Beranda > Keheningan > APAKAH ITU?

APAKAH ITU?

Pernahkah Anda mengalami sesuatu yang irasional?
Hal-hal irasional ini dialami berkali-kali oleh seorang Praktisi HealingTouch (PHT). Ini adalah salah satu dari banyak pengalaman irasional itu.

Suatu hari datang seorang ibu yang berusia empat puluhan tahun, yang mengalami migren (sakit kepala sebelah) sejak belasan tahun lamanya. Dia adalah seorang pegawai hotel berkelas, dengan jabatan supervisor. Dia telah berobat kemana saja. Ke Dokter sudah pasti, dokter ahli malah. Karena tak kunjung membaik diapun pergi ke orang pintar (dukun/paranormal). Kalau di Bali sakitnya disebut “sakit niskala.” Segala pentunjuk orang-orang pintar ini telah dilaksanakan, namun sakitnya tetap, malah terasa semakin parah saja. Dia telah putus asa, untuk bisa sembuh, namun demikian dia tetap terus berusaha, dan dia terdampar di tempat si PHT.

Hari itu dia adalah pasien terakhir, dan kunjungan pertama sekaligus terakhir. Karena hanya dengan sekali datang sakit yang diderita belasan tahun itu langsung sembuh. Irasional bukan……? Bukan hanya itu!…. Si pasien sungguh terheran-heran, bagaimana hal ini bisa terjadi, sesuatu yang tak masuk akal memang. Bukan hanya si pasien, namun si PHT pun heran dan bingung dengan pengakuan si pasien yang yakin bahwa dirinya telah sembuh, hanya dengan beberapa kali usapan dan pijatan, sungguh “unbelieveable.”

Ketika si pasien telah pergi, tinggal si PHT duduk diruang praktiknya…..dan tiba-tiba seperti sengatan listrik yang halus….yang nampak hanyalah kepala sebelah kanan yaitu dari atas turun ke-pelipis, ke-pipi dan telinga sampai ke-dagu, semua bagian ini menjadi bonyok, membusuk penuh darah dan lendir-lendir sampai tulang tengkorak kanannya tampak. Dengan rasa sakit yang kiut-miut. Sejenak dia terkejut, namun keheningan dari kepasrahan memenuhi dirinya. Dia hanya mengamati penomena itu dengan sangat diam. Perlahan tapi pasti kepala kanannya yang bonyok itu membaik… dan membaik…dan kembali utuh seperti sedia-kala. Namun rasa sakit yang luar biasa itu mulai berkumpul pada pelipisnya yang membentuk lingkaran hitam berputar kencang seolah melubangi pelipisnya dalam-dalam. Dia tetap diam mengamati dalam keheningan. Secara perlahan dan pasti rasa sakit dengan putaran lubang hitam yang men-drill pelipisnya semakin mengecil dan mendangkal….dan beberapa saat kemudian tersisa noda hitam sebesar biji kacang hijau yang amis terlontar melesat ke-arah timur-laut.

Si PHT mendapatkan dirinya masih duduk. Dia termangu….”apakah itu?”

Tolong teman-teman beri tanggapan, barangkali diantara anda ada yang dapat memberi penjelasan…..”apakah itu?”

Kategori:Keheningan
  1. 9 Oktober 2009 pukul 10:14 am

    Tiada gunanya kita terjerat didalam dualitas; percaya dan tak percaya, tentang apa yang diceritakan oleh siPHT. siPHT adalah siPohon Pepaya yang tumbuh dikebun Anda. Tiada berguna aku percaya bahwa buah pepaya itu manis dan daunnya pahit. Bila aku berkenan, bolehlah kupetik sebutir buahnya yang matang untuk dimakan. Atau kupetik beberapa helai daunnya untuk sayuran yang sekaligus berfungsi menurunkan demamku. Apabila aku merasakan langsung buahnya yang manis dan daunnya yang pahit dan berkasiat ini….akupun bebas dari dualitas. Inilah makna semua tulisan kata-kata!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: