UFO

SiPHT (Praktisi HealingTouch) teringat pada bulan Januari 1967. Ketika itu dia masih berada di pengungsian di rumah sepupu ibunya, (Pakman). Vibrasi suasana yang mengerikan (pembantaian masal akhir tahun 1965) itu kadang masih terasa, walau itu telah terjadi setahun lewat. SiPHT yang sejak kecil selalu dibawa-bawa oleh kakeknya jika pergi ke ladang atau ke sungai, sambil dibuatkan wayang-wayangan dari kelopak bambu atau ‘tapis’ kelapa; merasa senang memperhatikan apapun. Alam ini memang obat mujarab, dia dapat memberi kesehatan, kedamaian dan kesejukan bagi yang hatinya selalu dekat dan terbuka dengannya.

Tahun 1967 siPHT berumur 14 tahun, waktu itu jam adalah barang langka. Untuk mengetahui waktu orang akan menggunakan bayang-bayang; apakah bayangan rumah, pohon atau bayangan dirinya. Saat itu matahari berada di-sebelah selatan katulistiwa. Suasana setelah siang itu agak mendung sehingga siPHT tak menemukan bayangan, disamping itu matahari terhalang oleh sebuah pohon “tawas” yang menjuang. Dia yang akan berangkat kesawah, mau tak mau menengok posisi sang surya untuk mengetahui waktu. Ketika dia menengok keatas; disana, dilangit sebelah barat, agak arah barat-laut, ada benda bulat dengan dia-meter kurang lebih 40cm berkilauan. Sejenak dia terperangah, mengira itu adalah matahari. Namun dalam hitungan detik, benda yang berkilauan itu mengecil dengan sedikit gerakan kekiri dan akhirnya menghilang. Dan jauh disebelah kirinya, arah barat-daya, matahari redup oleh awan dan daun2 pohon “tawas”.

Lama siPHT termangu, “benda apakah itu?”, pertanyaan ini lama dalam hatinya. Dan pertanyaan ini juga tak terjawab oleh orang-orang disekitarnya. Waktu itu siPHT ataupun orang-orang sekampungnya tiadalah pernah mendengar tentang UFO atau hal-hal yang berkaitan dengan angkasa luar, maklum orang desa.

Kategori:Keheningan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: